Tips Menuju Detik-Detik Pernikahan

Posted by BIRO JODOH on Selasa, 23 September 2014

Tips Menuju Detik-Detik Pernikahan
Tips Menuju Detik-Detik Pernikahan


Memangnya hanya ujian saja yang memiliki detik-detik unas? Pernikahan juga wajib punya lho... detik-detik pernikahan. Mengapa?  Jika semua orang merasa bahwa ujian itu sulit dan sangan rumit. Apakah mereka pernah membayangkan seseorang yang tengah menghadapi pernikahan juga merasa sangat bingung, gugup, dan perasaan aneh lainnya yang bercampur aduk menjadi suatu kebahagiaan yang tidak bisa di ungkapkan dengan kata-kata.

Pernahkah dari mereka berfikir bahwa seorang laki-laki yang dari bibirnya akan berucap janji suci yakni ijab qabul juga mengalami perasaan yang sedemikian berkelumit sehingga berkecamuk dalam hatinya?
Lantas, lebih sulit manakah antara menghadapi ujian dengan menghadapi sebuah pernikahan wahai kalian kaum lelaki? Terbukti sekali bahwa seorang lelaki akan memilih untuk berhadapan dengan sebuah ujian dari pada harus mati-matian menghadapi pernikahan, seorang laki-laki jika tidak bisa mengerjakan soal ujian akan mencontoh temannya. Dan isinya bila di koreksi akan sama dan bahkan akan sangat mirip dari segi bahasa, penataan kata-kata dan bahkan kesalahannya.
Ketika seorang lelaki itu dihadapkan pada sebuah janji yang kita kenal ‘ijab qabul’ dalam hal pernikahan tentunya atau bisa disebut akad nikah, maka walaupun diberi contekan terkadang masih ada yang salah dan harus  mengulang.
Jadi, lebih sulit manakah menghadapi ujian atau pernikahan jika dilihat dari sudut pandang laki-laki?
Lantas, apakah hal ini membuat para lelaki takut akan perniakahan? Dan apa mereka yang takut tidak akan menikah?

Jangan terlalu berlarut-larut dalam ketakutanmu, bangkitlah dan coba untuk melangkah.
Untuk mengurangi rasa takutmu itu, simak beberapa tips menuju ‘detik-detik pernikahan’ berikut.
1.    Tenangkan pikiran
Jika pikiran seseorang diliputi rasa gundah dan gelisah maka perilaku dan keputusan serta tindakannya juga akan terpengaruhi. Bisa-bisa bertindak aneh (nyleneh). Untuk menghindari salah tingkah (salting) agar tidak mengacaukan acara maka cobalah untuk menenangkan pikiran agar bisa melakukan semuanya dengan baik.

2.    Kurangi pikiran negatif
Yakinlah bahwa semua akan baik-baik saja. Cobalah untuk berfikir positif dan jangan negative thinking dulu sebelum melangkah karena itu akan berpengaruh pada perasaanmu. Jika sudah perasaan itu terganggu oleh rasa yang kurang nyaman atau perasaan tidak enak maka yang ada di otak dan yang terfikir hanyalah hal-hal buruk saja. Jadi, cobalah untuk membuang rasa dan pemikiran yang kurang baik itu.

3.    Bacalah sholawat
Tenangkan hatimu dengan lantunan sholawat. Niscaya pikiranmu juga kan tenang sehingga bisa berfikir jernih dan apa yang akan kamu lakukan atau tindakan-tindakan yang akan kamu ambil itu juga bernilai baik karena berdasar pada pemikiran yang matang.

4.    Dan mulailah untuk melangkah
Jangan hentikan langkahmu, karena waktu takkan berhenti dan menunggumu. Waktu akan terus berjalan seperti air yang mengalir pada derasnya sebuah arus. Tidak bisa dihentikan. Begitulah perumpamaan sebuah waktu. Jadi, manfaatkanlah waktumu sebaik mungkin dan jangan pernah berhenti serta berharap bahwa yang telah berlalu akan kembali karena mengharapkan aliran air dari permukaan rendah menuju permukaan yang tinggi itu akan sia-sia. Begitu pula mengharapkan bahwa waktu akan kembali itu juga percuma.

Semoga bermanfaat.

Blog, Updated at: 9/23/2014

0 komentar:

Poskan Komentar