Tips Sukses Bina Rumah Tangga

Posted by BIRO JODOH on Jumat, 30 Januari 2015

Pernahkah anda medapatkan diri anda sangat kesulitan dalam mengurus rumah tangga anda? entah itu dalam keperluan keluarga, kebutuhan dan hal lain yang selalu anda temukan dalam rumah tangga. Pasti anda juga pernah sedikit menyesali kekurangan anda dalam melakukan kewajiban anda. tapi yakinlah, anda sudah menjadi yang terbaik bagi keluarga anda. 

 
Jujur saja, pasti semua orang juga seperti anda. ingin selalu memberikan yang terbaik untuk keluarganya. Meskipun di lihat dari hasilnya yang kurang misalnya karena masih banyak yang bisa melakukan lebih dari pada anda. tapi, bukankah sesuatu itu lebih indah prosesnya? Bukankah sesuatu di katakan sukses apabila sukses pula melewati prosesnya. Jadi, kuncinya terletak pada sebuah proses yang anda jalani. Di dalam proses tersebut ada beberapa hal penting seperti perjuangan, pengorbanan, dan hal penting lain.

Agar rumah tangga anda sukses selalu dalam perlindungannya, baca tips berikut.

Mengetahui aturan

Dalam suatu rumah tangga harus ada sebuah aturan yang berlaku dan di taati oleh setiap komponen yang tinggal di dalam rumah tersebut. Setiap suami maupun istri selaku pendewasa dalam rumah juga wajib mempertanggung jawabkan atas aturan yang telah di buat olehnya. 

Para anak- anak mereka niscaya akan mengikuti jalan yang di lalui oleh kedua orang tuanya. Jika kedua orang tua mereka ada pada jalan yang baik dan benar maka mereka juga akan melintasi jalan yang baik dan benar pula. Tapi, jika kedua orang tua mereka tak pernah melakukan semua dengan baik, jangan harap anak- anak mereka untuk menjadi orang baik. Karena itu sangat sulit untuk terjadi.

Tanggung jawab

Seharusnya setiap komponen dalam rumah tangga harus di beri tanggung jawab sesuai porsinya masing- masing. Dan mereka wajib untuk melakukan tanggung jawab tersebut sebaik mungkin.

Berbicara masalah tanggung jawab, akan lebih baik jika anak di mulai dari kecil untuk melakukan tanggung jawab. Dengan begitu mereka akan terbiasa hidup disiplin dan teratur.

Sadar diri

Jika ada masalah, jangan selalu egois dengan mementingkan diri sendiri. Utamakan orang yang ada di sekitar kita. Jika setiap anggota keluarga sadar diri akan tanggung jawab yang sudah di bebankan kepadanya, maka mereka akan saling maaf memaafkan. 

Tapi jika egoisme yang tinggi masih melebur dalam hatinya, jangan harap rumah tangga anda akan baik- baik saja. Nantikan saja perpecahan itu pasti terjadi.

Saling mengasihi

Anda juga harus saling mengasihi, jika beberapa tips di atas sudah anda lalui dengan baik, anda pasti akan dengan mudah untuk mendapatkan kasih saynag satu sama lain. Tapi jika, salah satu tips di atas masih belum terlaksana dengan baik, siap- siap saja akan ada saja masalah yang menyapa rumah tangga anda.

Semoga bermanfaat.

Blog, Updated at: 1/30/2015

0 komentar:

Posting Komentar