Arti kejujuran dalam suatu hubungan

Posted by BIRO JODOH on Selasa, 10 Februari 2015

Sering sekali kita  melihat di dalam kehidupan sehari-hari, baik itu di kalangan anak muda yang tengah menjalin hubungan pacaran ataupun pasangan yang telah menikah, pasti ada saja pertengkaran dan bahkan bisa  berujung pada perpisahan. Kalau masih dalam taraf pacaran, berpisah bukanlah sesuatu hal yang buruk, namun berbeda dengan pasangan yang sudah menikah. bahkan perceraian itu sudah seperti aib bagi seorang wanita.
 
untuk pasangan yang sudah menikah, perceraian membawa banyak sekali dampak negatif. Bukan sekedar masalah psikologis tetapi juga terkait materi. untuk mengurus sebuah perceraian membutuhkan biaya yang tidak sedikit. dan pasti juga akan timbul perasaan-perasaan negatif antara kedua pihak keluarga maupun pribadi.

Belajarlah Untuk Jujur dan Terbuka

Kejujuran dan Keterbukaan menjadi syarat utama untuk menjaga dan merawat hubungan itu agar selalu bertahan dalam suatu hubungan,selain cinta yang tulus dan kasih sayang. Terkait  soal cinta dan kasih sayang, apabila seorang sudah memilikinya dalam suatu hubungan maka secara otomatis dia juga akan memiliki rasa kejujuran dan keterbukaan kepada pasangannya.

Memang terbilang susah untuk saling menjaga kepercayaan jika dalam sebuah hubungan hanya satu orang saja yang memberikan kejujuran dan keterbukaan. Harus ada komunikasi dua arah yang positif dan timbal balik yang sesuai dnegan apa yang di harapkan, karena menyatukan dua pribadi yang berbeda memang membutuhkan banyak pengorbanan. 

Untuk dapat berlaku jujur dan  terbuka terhadap seorang pasangan, anda harus belajar jujur terhadap diri anda sendiri. Jika memang  anda sudah bisa jujur  terhadap diri anda sendiri  maka secara otomatis anda juga akan jujur dan terbuka dengan pasangananda. jujur dan terbuka tidak harus di paksakan saat itu juga kita lakukan, tapi secara bertahap. Kita harus berlaku bijaksana  pada  hal yang satu ini karena kejujuran  merupakan hal yang sensitif. Bisa anda bayangkan jika anda di bohongi? Maka akan tersasa sangat menyakitkan.

Dengan anda bersikap jujur dan terbuka terhadap pasangan, akan membuat anda dapat  mengetahui pikiran dan perasaan pasangan anda, sehingga hal-hal negatif  yang bersarang di benaknya bisa di atasi dan di selesaikan  bersama-sama. Lakukanlah segala sesuatu dengan pikiran yang jernih dan hati yang tenang maka  akan membuat kita mampu untuk melakukan kejujuran dan keterbukaan itu.

Ungkapkan semua isi curahan yang ada di dalam pikiran dan hati anda, mana yang perlu diungkapkan saat itu dan bisa di sharingkan, mana yang masih perlu waktu untuk diungkapkan kepada pasangan. Tunjukkan rasa toleransi anda kepada pasangan anda, bahwa anda benar- benar pasangan yang baik dan patut untuk di perjuangkan dan layak untuk di pertahankan serta harus dia pertaruhkan.

Semoga bermanfaat.

Blog, Updated at: 2/10/2015

0 komentar:

Poskan Komentar