Hindari Pertengkaran dalam Rumah Tangga dengan Hal Berikut.

Posted by BIRO JODOH on Rabu, 18 Februari 2015

Memang tidak menutup kemungkinan dalam suatu hubungan pasti ada saja masalah, pertengkaran, perbedaan pendapat dan lain sebagainya. Tapi, hal tersebut bisa di jadikan sebagai pengobat rindu, sebagai bumbu penyedap dalam suatu hubungan. Karena dalam suatu hubungan tidak akan berjalan indah bila tidak ada bumbu seperti itu. Pandai- pandainya anda untuk membagi hati. Bersabar dalam menghadapi semua itu memanglah tidak mudah. Dari pada anda harus mengorbankan cinta hanya untuk ke egoisan anda semata. Lebih baik anda bersikap dewasa dan menerima semua dengan ikhlas. Serta mengambil jalan yang terbaik untuk anda dan juga pasangan anda.
 
Beberapa hal berikut harus anda lakukan agar rumah  tangga anda dalam keadaan baik- baik saja.  

Hindari KDRT

Jangan pernah anda mendekati dan mendekatkan hubungan anda pada suatu tindak kekerasan yang kita kenal dengan sebutan KDRT. Bila anda sedang marah, lebih baik anda menjauh. Jika anda mampu, tahanlah amarah itu dan mencoba untuk menjelaskan satu sama lain apa hal yang menjadi pokok permasalahan. Jangan anda menyimpan sendiri permasalahan itu dan melampiskannya pada pasangan  anda dengan hal buruk seperti memukul dan tindak kekerasan lain yang tidak baik bagi hubungan anda. di tambah lagi, anda akan mendapatkan hukuman atas perlakukan anda.   

Caci maki

Selain itu, anda juga harus menjaga perasaan pasangan anda. jangan  saling menghina satu sama lain. Saling menghormati dan saling menghargai satu sama lain akan membuat hubungan anda menjadi harmonis dan dalam keadaan baik. 

Jika ada kekurangan dalam diri pasangan anda, jangan pernah anda mengeluh dan memakinya dengan ejekan apalagi membandingkan dengan orang lain yang membuat pasangan anda menjadi tersudutkan dengan kata- kata anda.

Rahasia keluarga

Dan yang terakhir, jangan lupa. Ini bagian yang paling penting dari suatu hubungan. Setiap orang pasti memiliki rahasia tersendiri yang selalu dia jaga rapat dalam hidupnya. Dan dia hanya akan membicarakannya kepada orang yang paling di percayai olehnya, orang yang paling dekat. Yaitu pasangannya. 

 Jangan sekalipun anda mengumbar rahasia pasangan anda, baik saat anda sedang baikan dengannya atau anda sedang bertengkar (dalam hubungan yang tidak baik). Anda tetap harus menjaga dengan baik rahasia yang sudah dia berikan kepada anda. apalagi keburukan dan kekurangan dari pasangan anda. jangan sampai keluar dari atap. Artinya, jangan sampai keluar ke telinga tetangga.

Jaga dengan baik rumah tangga yang sudah Allah Swt. karunikan kepadamu. Jangan sampai suatu saat nanti kamu menyesal dengan apa yang sudah kamu lakukan. 

Semoga bermanfaat.

Blog, Updated at: 2/18/2015

0 komentar:

Posting Komentar