Memedamkan Amarah dalam Suatu Hubungan, Lakukan Hal Berikut

Posted by BIRO JODOH on Rabu, 04 Februari 2015

Amarah, memang semua manusia di tuntut untuk sabar, tapi kesabaran manusia itu ada batasnya. Suatu saat nanti anda akan mengerti mengapa manusia di tuntut untuk bisa sabar dalam menjalani kehidupannya.
 
Karena memang mereka ada dalam kekuasaan Allah Swt. oleh karena itu, mereka wajib sabar apabila Allah mengujinya.

Tapi, terlalu lama di pendam juga tidak baik. Apabila sudah memuncak dan tidak sanggup lagi hati anda membendung, anda akan kesulitan mengarahkan amarah anda. bahkan bisa jadi amarah anda tidak terkontrol sehingga anda bisa melakukan hal tanpa kesadaran pada diri anda. wahhh bahaya itu,,,,,

Oleh sebab itu, jika anda marah terhadap seseorang atau jiwa anda sedang di guncang amarah, segeralah melakukan beberapa hal berikut.

Beristighfar

Beristighfar dan mohon ampunan kepada Allah Swt. akan menjadikan hati kita sedikit lega dan terbuka. Jadi jauh dari perbuatan buruk yang bisa terjadi tanpa kendali kita. 

Alihkan

Jika anda masih di landa amarah, alihkanlah pikiran anda ke hal positif yang dapat membuat anda melupakan amarah dan masalah anda. 

Jika anda sedang marah, alihkan perhatian anda pada sesuatu yang anda sukai agar anda dapat melupakan segala apa yang terjadi.

Lakukan hal baik

Jika sedang dalam amarah yang memuncak, jangan melakukan hal yang sensitif yang bisa memancing emosi anda. lakukanlah hal baik yang bermanfaat untuk orang di sekitar anda.
untuk dapat melupakan kejadian yang membuat emosi dan kemarahan anda memuncak, anda butuh sesuatu yang dapat mengalihkan amarah dengan melakukan sesuatu yang menyenangkan dan dapat membuat anda lupa akan masalah yang sedang anda dihadapi.

Berwudlu

Cara yang paling ampuh jika semua cara tersebut tidak mempan adalah berwudlu. Dengan berwudlu akan membuka jalan pikiran anda yang tadinya buntu.

Semoga bermanfaat.


Blog, Updated at: 2/04/2015

0 komentar:

Posting Komentar