Memilih Cinta Yang Benar – Menurut Islam

Posted by BIRO JODOH on Selasa, 17 Februari 2015

Anda pasti bertanya- tanya seperti apakah jodoh yang terbaik menurut pandangan islam? Dan bagaimanakah cara mencarinya? Salah satu cara untuk mengtahuinya adalah dengan sholat istikhoroh memohon petunjuk dari Allah Swt. untuk memberikan yang terbaik untuk  anda.  dan jangan pernah anda lupakan untuk melafalkan ayat- ayat suci al qur’an dalam setiap hari atau setiap waktu anda.niscaya akan segera terkabul keinginan anda. anda juga bisa menambah wawasan, menambah teman, atau melakukan hal lain yang dapat membantu proses anda untuk bertemu dengan jodoh.
 
Selain itu, anda jga harus memahami latar belakang dari keluarga tersebut. Jangan sampai anda menjadi keluarga orang- orang yang menjadi buronan polisi, nara pidana dan lain sebagainya.

Untuk itu, lakukanlah hal berikut.

-          Awasi 

Yang pertama anda harus mengawasinya. Jangan sampai anda tertipu. Sebelum anda mengenal baik dengannnya dan sebelum anda memilihnya untuk menjadi teman terbaik dalam hidup anda, maka alangkah perlu bagi anda untuk mengawasi terlebih dahulu tentang dirinya. Hal yang lebih jauh dan lebih lanjut mengenai dirinya.

-          Kenali

Setelah anda benar- b enar yakin bahwa dia adalah orang yang baik, maka cobalah untuk berkenalan dengannya. Mengenali dia tak hanya sebatas kenal saja. Anda haruslah mengenalinya secara keseluruhan. Jangan sampai anda masih dapat di bohongi meskipus sudah melakukan tahap awal.

-          Dekati

Selanjutnya, mendekatinya saya rasa tidak apa- apa.  Mencoba untuk mendekatinya dan menjadi lebih karab dengannya. Jangan sampai anda menjadi orang yang cuek dan tidak memiliki teman. Maka carilah banyak teman.

-          Pahami

Setelah anda mendekatinya, pahami setiap detail dari kehidupannya. Apakah dia pantas dan cocok untuk anda atuakah tidak sama sekali. Jangan sampai hanya karena masalah atau perbedaan kecil menjadikan anda membencinya dan membuatnya menjauh dari kehidupan anda selamanya.

-          Dan ambil keputusan

Nah, baru deh...anda bisa ambil keputusan apakha dia baik atau tidak, sehingga anda berhak untuk memilih untuk lanjut dengannya atau mneyudahi saja dan mencari orang lain untuk mengisi ruang kosong di hati anda. 

Semoga bermanfaat.

Blog, Updated at: 2/17/2015

0 komentar:

Posting Komentar