Mengenal Jodoh dalam Islam

Posted by BIRO JODOH on Selasa, 24 Februari 2015

Persoalan jodoh, memang rahasia ilahi. Kita sendiri juga tau bahwa jodoh itu adalah kehendak yang Maha Kuasa. Dan kita tidak dapat mengambil alih hak tersebut.

Jodoh, adalah rezeki seseorang. Jadi memang sudah ditentukan oleh Allah Swt. sejak manusia belum diciptakan, dan sudah ditulis di Lauhul Mahfuzh. Untuk  hal ini, kita tidak diperintahkan untuk memikirkan apa- apa tentang takdir tersebut, tapi hanya diperintahkan untuk berusaha semata.


Pada awalnya, terkait jodoh sejatinya berusaha atau tidak berusaha, jodoh sudah ditetapkan dan kita hanya tinggal menunggu kapan waktu untuk di pertemukan itu akan tiba. Tapi bukan itu masalahnya. kita tetaplah dianggap berbuat keliru, bila kita tidak berusaha.  Karena Yang dituntut oleh Allah dari kita adalah upaya, ikhtiar dan niat baik. Terkait Jodoh tetap Allah yang menentukan. Jadi persoalan jodoh, rezeki dan takdir kita tidak berhak mengurusnya, tapi kita hanya diperintahkan untuk berusaha dan berdo’a. Dengan upaya dan usaha yang benar dan niat yang bersih itulah, kita akan diberi pahala. Untuk masalah Hasilnya, Allah yang menentukan. 

Sekali lagi, persoalan tentang  jodoh berada di tangan Allah Swt. , dan  kita hanya diperintahkan untuk berusaha. Selama kita dapat menjaga kehormatan dan berupaya memperbaiki diri, insya Allah, akan mendapatkan jodoh yang sesuai dengan harapan. Wanita baik akan dipertemukan dengan pria yang baik.  Begitu pula sebaliknya. Asalkan niat tulus selalu dijaga. 

Ketika ada seseorang yang terlambat mendapatkan jodoh atau belum menemukan jodoh di usianya yang sudah semakin senja, semua sudah suratan dari Allah. Soal kekeliruan, kelalaian, atau keteledoran, itu semua hanya jalannya saja. Semua akan berakhir pada waktunya. Jalanlah yang menyebabkan kita kesulitan mendapatkan jodoh. Maka dariitu perlu berdo’a dan ikhtiyar untuk bisa membukakan tabir yang selama ini menghalangi anda untuk bertemu dengan jodoh anda.

Untuk itu, anda benar- benar harus mengenali jodoh anda. anda bisa mendekatkan diri kepada illahi Robbi,,, dengan sholat istikhoroh memohon petunjuk untuk kebaikan dalam kehidupan anda termasuk jodoh anda.

Semoga bermanfaat.

Blog, Updated at: 2/24/2015

0 komentar:

Poskan Komentar