Tips Agar Rumah Tangga Tetap Harmonis

Posted by BIRO JODOH on Sabtu, 07 Februari 2015

seseorang yang telah mengikatkan diri dalam pernikahan tentunya menginginkan rumah tangga yang harmonis. Maka yang harus dipikirkan adalah bagaimana melakukan harmonisasi hubungan suami-istri. Menjaga keharmonisan pasangan suami-istri tidaklah semudah yang kita bayangkan, tapi membutuhkan usaha dan pengorbanan. 



Berikut ini adalah beberapa tips untuk mewujudkan keharmonisan dalam rumah tangga:

1. Saling mengenal dan memahami

Perbedaan lingkungan dan kondisi tempat suami atau istri tumbuh sangat mempengaruhi pembentukan ragam selera, perilaku, dan sikap yang berlainan pada setiap pihak dari pihak yang lain. Hal itu merupakan kewajiban setiap pasangan untuk memahami keadaan dan berusaha mengetahui serta mengenal pihak lain yang menjadi pasangan hidupnya. Mereka juga harus mengetahui semua hal yang berkaitan dengan situasi kehidupan, sehingga dapat maju ke depan dan mewujudkan keharmonisan dalam rumah tangga.

2. Punya Perasaan timbal-balik

Suami dan istri adalah partner dalam satu kehidupan yang direkatkan dalam tali pernikahan, suatu ikatan suci yang mengikat keduanya. Maka dari itu, harus saling memahami dan merasakan satu sama lain. Jangan sampai kita bahagia di atas penderitaan pasangan kita.

3. Saling menghormati

Ketika suami atau istri memasuki rumahnya, maka dia layak mendapatkan penghormatan dari pasangannya. Hal itu bertujuan untuk menjaga keharmonisan dalam hubungan suatu pasangan, sehingga masing-masing dari mereka merasa nyaman untuk membangun rumah tangga harmonis.

4. Berusaha menyenangkan pasangannya

Dalam kehidupan keluarga, bahkan dalam kehidupan sosial secara umum, jika seseorang berusaha mengedepankan dan mengutamakan orang lain dari pada dirinya sendiri, maka berarti dia telah menanamkan jiwa yang baik sehingga membangun hubungan baik pula dan kedekatan kepada semua orang di sekelilingnya.

8. Berterus-terang

Sikap terus terang, kejujuran, dan keberanian adalah kunci kebahagiaan kehidupan rumah tangga yang tidak mungkin hampa dari kesalahan. Dalam artian, jika Anda melakukan kesalahan, maka yang harus Anda lakukan adalah  meminta maaf, berani mengakuinya, dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi di kemudian hari. dari pada anda harus berbohong, itu akan lebih menyakitinya jika kelak dia mengetahui yang sebenarnya.

semoga bermanfaat.

Blog, Updated at: 2/07/2015

0 komentar:

Poskan Komentar