Keistimewaan dalam berumah tangga

Posted by BIRO JODOH on Kamis, 19 Maret 2015

Allah SWT telah memberi kabar gembira melalui Rasulullah saw bahwa wanita memiliki kesempatan yang sama untuk menghuni surga-Nya. Wanita mendapatkan tempat yang istimewa di mata Allah SWT dan mengangkat derajatnya setelah sekian lama tertindas oleh hukum masyarakat jahiliyah. Bahkan, dalam salah satu hadis disebutkan bahwa surga itu ada di bawah telapak kaki ibu.

Selain kemuliaan yang diberikan untuk kaum Hawa ini, Allah juga menyediakan pahala berlimpah bagi mereka yang melakukan amalan-amalan tertentu. Di antaranya tentang perannya sebagai ibu rumah tangga yang disamakan dengan pahala berjihad berperang di jalan Allah.


Seseorang yang gugur ketika berperang di jalan Allah,  maka ia telah mati syahid. Ganjaran yang berikan Allah baginya, tiada lain ialah surga. Demikian pula bagi wanita yang ikhlas melaksanakan seluruh kewajiban rumah tangganya, ia pun berhak atas surga yang dijanjikan Allah kepadanya. Pasalnya, perannya sebagai ibu rumah tangga setara dengan perjuangan para mujahidin di medan perang. Selain itu, dalam satu hadis lain disebutkan bahwa ada wanita yang bisa memasuki surga dari pintu mana pun yang ia mau. Syaratnya, melakukan tiga hal, yaitu shalat lima waktu, menjaga kehormatan, dan menaati suaminya. Betapa Allah SWT telah memberikan anugerah dan keistimewaan yang sangat besar bagi kaum wanita. 

Dan, keistimewaan ini tidak diberikan untuk kaum laki-laki. dibuka dengan untaian motivasi positif bagi wanita untuk menjadi pemburu kebaikan. Kemudian  beberapa wanita ahli ibadah yang memiliki kisah menakjubkan sehingga menjadi teladan bagi yang lainnya.  tuntunan dalam meraup pahala dengan ibadah.  tentang kedudukan wanita dalam Islam sehingga wanita menyadari tentang jati dirinya serta mengetahui hak dan kewajibannya.
, dibahas tentang ibadah-ibadah khas wanita. Selanjutnya ditutup dengan berbagai amalan ringan, namun besar pahalanya yang bisa diamalkan oleh wanita dalam meraih pahala dan surga-Nya.

Semoga bermanfaat.

Blog, Updated at: 3/19/2015

0 komentar:

Poskan Komentar