Kunci Sukses Membina Rumah Tangga Yang Harmonis

Posted by BIRO JODOH on Senin, 16 Maret 2015

Saat ini marak sekali pernikahan muda, dan sangat banyak sekali kasus perceraian. Apa kira- kira masalahnya? Sehingga menjadikan kebanyakan mereka memutuskan untuk berpisah dan bercerai?

Keadaan saat ini sungguh sangat memprihatinkan, di media banyak sekali di beritakan pasangan suami istri dari kalangan artis yang banyak mengajukan perceraian. Padahal di dalam agama ISLAM perceraian adalah hal yang sangat di benci Allah.. Apakah semua ini dilakukan hanya untuk mencari sensasi?? Atau memang Rumah Tangga mereka sudah tidak bisa di pertahankan lagi?? Untuk jawaban yang sebenarnya hanya mereka dan tuhan yang tahu.. Tetapi apakah dengan perceraian semua masalah rumah tangga yang mereka hadapi dapat selesai begitu saja?? Mungkin iya, mungkin juga tidak Atau Malah akan mendatangkan masalah yang lebih dari sebelumnya. Siapa sih yang tidak mengidamkan rumah tangga harmonis. Tetap bersama suami atau istri sampai disebut nenek atau kakek hingga akhir hayat. Berikut rahasianya:

Komunikasi

Komunikasi sering kali dilupakan oleh setiap pasangan yang sudah menikah. Padahal kunci keberhasilan membina keluarga harmonis adalah melalui komunikasi yang baik. Jika anda seseorang yang sibuk, sebaiknya luangkan waktu beberapa menit untuk menelepon pasangan anda saat makan siang tiba. Selain menelepon, anda juga harus melakukan komunikasi secara langsung minimal saat akhir pekan tiba. Tak perlu datang ke restoran mewah untuk berkomunikasi dengan pasangan anda.

Saling menghormati

Selain itu, anda juga harus saling menghormati. Menjaga perasaan satu sama lain. Dan juga memberi kepercayaan untuk pasangan anda. jangan sampai anda mengekang pasangan anda. tidak memberi kebebasan yang seharusnya di dapat dari anda. anda bukan membuatnya nyaman malah akan membuatnya semakin tidak menyukai anda.

Bertanggung jawab

Setiap posisi dalam rumah tangga memiliki posisi masing- masing. Ada yang posisinya sebagai pemimpin, yaitu suami. Ada yang sebagai sekretaris sekaligus bendahara rumah tangga atau kita kenal dengan sebutan istri. Ada juga anggota yaitu anak.

Jadi, per bagian harus menjalankan tugasnya masing- masing sehingga bisa tercapai apa yang di sebut rumah tangga harmonis.

Semoga bermanfaat.




Blog, Updated at: 3/16/2015

0 komentar:

Poskan Komentar