Membangun rumah tangga yang harmonis

Posted by BIRO JODOH on Jumat, 13 Maret 2015

Manusia di ciptakan saling berpasangan dan saling membutuhkan satu sama lain, dan itu disebut cinta. Dalam menjalani cinta kita sering di hadapkan pada kasih sayang, sedih, yang membuat kita menjadi lemah di mata cinta. Cinta dapat merubah sifat orang menjadi lebih sabar, tetapi ketika cinta itu hilang kesedihan pun menghampiri. 

Pada kesempatan ini admin mencoba memberikan Cerita sedih yang penuh air mata semoga bisa membuat kita dalam menghargai namanya cinta sesama manusia, tidak menghianati cinta itu. dan terus bersifat positif walaupun banyak cobaan.

Belajar untuk bertanya
Tahukah anda inti terdalam dari muatan “bertanya?” Itu bukan terutama karena anda tidak mengerti suatu hal namun terutama anda mau bersapa dengan dia. Berbicara dengan pasanganmu. Banyak pasangan miskin dalam hal ini. Mereka berbicara hanya karena ada masalah. Kalau tidak ada masalah kamu berdua berdiam rasa dan pikiran. Kalau anda rajin bertanya, dia yang kamu tanya pasti merasa “berharga” karena dengan bertanya berarti anda menempatkan dia sebagai orang yang mampu memberi jawaban. Ini juga mengajak anda untuk terbuka satu sama lain.

Belajarlah untuk mengalah
Kita sering mendengar kekerasan tidak akan mampu mengalahkan kelemahlembutan. Tebukti batu yang keras akan hancur dengan tetesan air dan api yang membara juga akhirnya tunduk dengan kuasa air. Sering terjadi masalah makin berat karena kedua belah pihak tidak mau untuk mengalah. Dua-dua keras kepala. Ingatah kalau satu mengalah dan diam pertengkaran dan permasalahan akirnya akan reda. Hindarilah berbalas pantun membabi buta. Memang butuh kesabaran dalam hal ini

Belajarlah untuk rendah hati
Jangan pernah merasa diri tahu segalanya sehingga tidak membutuhkan nasehat, bantuan, ide dari pasanganmu sehingga kamu tidak menghargai dia yang telah menjadi patnermu.

Belajarlah untuk menghargai
Hargailah hasil usaha dan pekerjaan pasanganmu walau itu sederhana. Ketika anda memberi pujian atas masakan, misalnya kamu memberi pujian untuk dirinya dan lain waktu dia akan semangat membuat yang terbaik. Sertakan pasanganmu dalam setiap proyek hidup keluarga anda.

Belajarlah untuk menyapa
Satu senjata ampuh untuk menciptakan kehangatan dalam keluarga ialah taburilah rumahmu dengan sapaan. Sapaan ini kesannya sepele namun sangat bermakna. Rasa capek, bosan, ketegangan akan terusir dengan sikap ini. Janganlah pelit dengan sapaan.

Belajarlah untuk selalu senyum
Senyum membuka dan menutup hari adalah symbol betapa damai dan sejuknya hatimu. Kalau kamu senyum kepada orang lain berarti kamu ingin berbagi suasana hatimu yang damai itu kepada dia. Dan ingatlah senyum tulus dan ikhas itu juga akan mampu memberikan suasana sejuk dan damai untuknya.

Blog, Updated at: 3/13/2015

0 komentar:

Posting Komentar