Susah Senang Menjalin Pernikahan

Posted by BIRO JODOH on Sabtu, 07 Maret 2015

Menikah tak semudah yang kita bayangkan. Untuk beberapa alasannya, akan mendapat status baru. Yang dulunya single, saat menikah menjadi suami/ istri. Tidaklah mudah untuk membentuk sebuah keluarga yang damai, aman, bahagia, sejahtera. Dibutuhkan pengorbanan serta tanggung jawab dari masing-masing pasangan dalam menjalankan peran dalam keluarga. Rasa cinta, hormat, setia, saling merhargai dan lain sebagainya merupakan hal wajib yang perlu dibina baik oleh suami maupun istri. Dengan mengetahui dan memahami hak dan kewajiban suami istri yang baik diharapkan dapat mempermudah kehidupan keluarga berdasarkan ajaran agama dan hukum yang berlaku.

Selain ada susahnya, jika kita selalu menganggap hal yang susah dan tanpa memandang hal yang menyenangkan maka akan mengurungkan niatan seseorang untuk menikah. Kenapa? Karena hal tersebut akan menakut- nakuti orang dengan menceritakan hal buruk yang terjadi dalam pernikahan. Mulai dari masalah kecil, masalah sederhana, dan sampai pada masalah yang bisa menjadikan putusnya sebuah hubungan. Atau berakhirnya  suatu hubungan ke arah perceraian. Selain susah, rasa senang juga ada. Coba saja cari tau dalam hubungan anda sendiri.

Jadi, sebagai orang yang paham akan aturan yang seharusnya di pegang oleh orang- orang yang memiliki pasangan untuk dapat menjaga keharmonisan dalam hubungannya tersebut. Salah satunya dengan adanya sifat saling mengerti dan memahami.

Sehingga bila ada suatu permasalahan kecil dalam keluarga bisa di atasi dengan kepala dingin dan dapat menyelamatkan hubungan tersebut dari jurang kehancuran.

Semoga anda bisa mengambil hikmah dari setiap apa yang terjadi pada hidup anda. semoga bermanfaat.


Blog, Updated at: 3/07/2015

0 komentar:

Poskan Komentar