Tips Rumah Tangga Impian

Posted by BIRO JODOH on Senin, 30 Maret 2015

Apakah Anda mencintai suami Anda, begitu pula sebaliknya. Tapi apakah Anda setuju bahwa terjebak dalam rutinitas yang  ada dalam kehidupan anda dan membosankan bisa saja membuat cinta Anda terkadang biasa saja dan tak seromantis dulu? Jika Anda setuju dan ingin melakukan sesuatu untuk mengubah hal itu.

Berdebat

Beradu pendapat ketika ia melakukan suatu kesalahan ternyata tidak selamanya buruk. Menurut penelitian, hal ini justru bisa membuat hubungan Anda semakin langgeng. Namun ada caranya, daripada Anda mengatakan langsung sambil berteriak-teriak, lebih baik Anda mengirimkan pesan elektronik padanya.

Katakan apa kesalahannya dan Anda tidak suka dengan hal tersebut. Setelah itu jangan lupa katakan juga bahwa Anda mencintainya. Hal ini akan membuat Anda merasa lega karena Anda tidak lagi memendam apa yang Anda rasakan. Setelah Anda melakukannya, Anda dan suami Anda akan segera mencari solusi untuk masalah tersebut. Dan di sisi lain, suami Anda juga akan menyerap kata-kata Anda dengan lebih baik daripada harus mendengarkan Anda mengomel.

Memberi selamat atas kesuksesan masing-masing

Sebagai pasangan suami istri, tentu Anda berdua akan selalu mendukung satu sama lain ketika mengalami masa sulit. Tapi tahukah Anda, bahwa ternyata dukungan dalam  hal-hal menggembirakan atau kesuksesan ternyata akan lebih diingat daripada ketika mendukung di kala susah. Maka dari itu, mulai sekarang Anda bisa menjadi lebih support lagi dari sebelumnya.

Waktu bersama

Pasangan yang sering bersenang-senang bersama lebih langgeng daripada yang tidak. Mulai saat ini, jangan terjebak dalam rutinitas yang itu-itu saja. Jalanilah hidup yang bahagia bersama suami dengan mencari hiburan bersama.

Jujur saja

Ini merupakan kunci kebahagiaan kehidupan rumah tangga yang tidak mungkin terjadi dari kesalahpahaman. Jika Anda melakukan kesalahan, maka yang harus dilakukan adalah bergegas meminta maaf, berani mengakuinya, dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi di kemudian hari. Sikap tersebut sama sekali tidak berarti menyakiti pasangan anda dan tetap bisa menjaga harga diri Anda. Hal itu justru mendorong pihak lain untuk menghormati, mempercayai, dan memaafkan Anda.

Salah satu sandaran yang paling utama dalam berumah tangga adalah adanya ketaatan pada syariat Allah Swt. Jika dihitung secara materi, berumah tangga itu melelahkan dan justru di situlah nilai pahala yang Allah janjikan. Ketika masalah hampir saja tidak ada ujung pangkalnya, kembalikanlah itu semua kepada Sang Pemilik Masalah, Allah Swt. Pasangkan rasa baik sangka kepada Allah Swt. Tataplah hikmah di balik masalah. Insya Allah, ada kebaikan dari semua masalah yang kita hadapi. Lakukanlah pendekatan. Jangan bosan dengan berdoa. Bisa jadi, dengan mendekat pada Allah, masalah yang berat bisa terasa ringan dan secara otomatis solusi akan terlihat di depan mata.

Permasalahan rumah tangga tentu hanya bisa dipahami oleh suami atau istri yang menjalani pernikahan. karena tidak mungkin, orang yang belum menikah, belum merasakan sendiri betapa susah senangnya menjalani kehidupan. Berat ringannya konflik rumah tangga bergantung pada orang-orang yang memang terlibat di dalam permasalahan tersebut. Karenanya, Allah Swt. pun menyediakan pintu darurat hanya boleh dibuka ketika segala upaya telah diusahakan. Meski diperbolehkan, perceraian merupakan sesuatu yang dibeni oleh Allah Swt. jadi, usahakan selama masih ada jalan untuk menjauhi perceraian.

Semoga bermanfaat.

Blog, Updated at: 3/30/2015

0 komentar:

Poskan Komentar