Detik Menuju Pernikahan

Posted by BIRO JODOH on Kamis, 23 April 2015

Sudah sewajarnya setiap pasangan pasti ingin rencana pernikahannya berjalan lancar hingga ke pelaminan dan menjalani kehidupan rumah tangga langgeng serta harmonis hingga kakek-nenek. Namun menyiapkan pernikahan bukan tanpa hambatan dan kendala. Di tengah jalan, bisa saja ada masalah atau keraguan hati yang akhirnya membuat pernikahan batal.

Salah satu faktor penyebab gagalnya menikah adalah ketidaksiapan mental. Oleh karena itu, ada hal-hal yang wajib dipertimbangkan baik dari pihak calon mempelai wanita maupun pria dalam persiapan mental sebelum memantapkan hati untuk menuju jenjang pernikahan.

Perbedaan agama tidak jadi masalah andaikan sudah ada kesepakatan. Misalnya, masing-masing berkomitmen untuk menjalani agamanya sendiri-sendiri dan tidak akan mencampuri keyakinan satu sama lain dalam pernikahan. Atau, salah satu ada yang bersedia mengikuti agama yang lainnya.

Sebelum terlanjur terlalu jauh hubungan anda, maka anda harus dan wajib mengetahui apakah anda benar- benar mencintainya atau hanya kagum????

Mengenal bedanya penasaran, sayang, suka, cinta dan obsesi.


Ini adalah hal yang seringkali sulit dibedakan oleh seseorang yang sedang berada dalam panah asmara. Tidak jarang banyak hubungan yang berakhir tragis karena mereka sendiri tidak paham akan sejatinya perasaan mereka sendiri.

Kita bisa jadi penasaran pada seseorang, namun belum tentu menyayangi dan menyukainya, apalagi mencintainya. Banyak faktor yang bisa membuat kita penasaran, bisa karena kagum, tidak dihiraukan, atau karena dia memenuhi kriteria “pasangan ideal” secara fisik, sikap dan materi.

Kemudian, satu tingkat di atas penasaran adalah sayang. Sayang juga ada banyak jenisnya. Sayang secara universal, sayang kepada lawan jenis dan sayang kepada orangtua atau anak kita.

Di atas rasa sayang, ada suka. Suka pasti bersayarat, karena kita pasti punya alasan untuk menyukai seseorang, bisa karena fisik, kelebihan, atau harta yang dimiliki orang tersebut.

Di atasnya lagi, ada cinta. Cinta adalah sebuah perasaan di mana kita yakin untuk terus bersama orang yang kita cintai dan kita siap untuk menerima segala kekurangan dan kelebihannya. Jika kita cinta pada seseorang, kita pasti sayang dan suka pada orang tersebut.

Semua perasaan tersebut bisa menjadi sebuah obsesi manakala kita terlalu takut dan cemas dalam sebuah hubungan, terlalu mengidolakan atau mengejar orang tersebut.

Blog, Updated at: 4/23/2015

0 komentar:

Poskan Komentar