Keutamaan Mencari Jodoh

Posted by BIRO JODOH on Jumat, 24 April 2015

Kali ini, akan dibahas mengenai keutamaan dalam mencari jodoh. Seharusnya, sebagai orang islam yang taat beragama dan mampu memilih yang terbaik dalam kehidupannya untuk mengetahui beberapa hal yang memang sudah harus diketahui dalam proses pencarian seorang pendamping hidup.

Jadi, sebelum anda menentukan dan memilih seorang tambatan hati, wajib bagi anda untuk mengetahui kriteria yang jauh sebelumnya sudah ditentukan oleh Allah Swt. dengan harapan  anda tidak salah memilih. Dan apa yang anda pilih sesuai dengan yang sudah ditakdirkan dan digariskan oleh-Nya. Dalam artian anda tidak menyimpang dari ajaran islam dan tidak melakukan hal yang dibenci oleh Allah Swt. sebab anda sudah tau aturannya.

Oleh karena itu, mari kita bahas bersama keutamaan orang dalam mencari seorang pendamping agar selalu di bawah ridlo- Nya. Dan penyatuan dua hati tersebut selalu dalam lindungannya serta menjadi pasangan yang sakinah, mawaddah warrahmah. Aamiin Allahumma Aamiin....

Beberapa hal berikut dapat memperjelas jalan anda untuk menggapai jodoh. 

Kuat imannya

Hal yang pertama adalah kuat imannya. Jika anda didatangi seorang lelaki yang ingin melamar anda dan anda bingung untuk menenentukan dan memutuskan apalagi jika pelamar tidak hanya satu orang, misalkan ada lima orang yang saat  itu juga melamar anda, dan anda sangat bingung menentukan keputusannya, maka hal pertama yang harus menjadi kriteria anda adalah keimanannya. Meskipun dia miskin, asalkan dia beriman maka dia lebih kaya dari pada orang terkaya di dunia ini. Karena keimanan seseorang tidak bisa dibeli.
Bahkan, seseorang yang kaya itupun harta titipan bukanlah harta yang tetap akan dimilikinya hingga akhir hayatnya. Bisa jadi, jika anda memilih pasangan hanya karena kekayaannya dan ternyata setelah anda menikah dia bangkrut?? Masihkah anda merasa bahagia seperti yang pernah anda luapkan sebelum menikah? Masihkah anda membangga- banggakannya?

Bukan kerabat

Hal kedua yang perlu anda perhatikan adalah keturunan atau nasabnya, diutamakan untuk anda sekalian untuk tidak menikah dengan orang yang masih kerabat. Atau masih ada hubungan keluarga. Karena di takutkan nanti akan terjadi percampuran darah. Lebih baik dan lebih diutamkan untuk anda agar memilih orang yang tidak ada hubungan keluarga dengan anda.

Semoga bermanfaat.

Blog, Updated at: 4/24/2015

0 komentar:

Posting Komentar