Kunci Sukses Menuju Muslimah Sejati

Posted by BIRO JODOH on Senin, 20 April 2015

Ada beberapa kriteria manusia hidup di dunia ini. Ada yang baik, adanya kaya, ada yang cantik/ tampan, ada yang buruk rupa namun hatinya bak seperti emas. Adanya miskin tetapi sedekahnya mengalir bagai hujan di bawah terik mentari. Bahkan ada yang cantik, kaya, bahkan terlihat sempurna tapi tidak punya tata krama. Sopan santunnya habis dimakan harta dan kekayaan. Dan apa yang ada di sekitarnya dia anggap sebagai pelayannya saja. Dia merasa berkuasa atas segala kenikmatan yang kini tengah dirasakannya. Tapi, pernahkah dia berpikir dari mana asalnya kenikmatan itu? Bagaimana dia bisa mendapatkannya? Apakah kenikamatan itu datang sendiri atau jatuh dari langit secara tiba- tiba?

Nah, setelah anda memahami dan menelaah tipe- tipe orang yang ada di dunia ini, bisakah anda menempatkan diri anda sendiri kira- kira anda berada di posisi yang mana? Atau untuk saat ini, coba anda amati diri anda sendiri, berada di posisi manakah anda? sudahkah anda menjadi orang seperti yang anda inginkan?

Beberapa hal berikut akan membantu anda untuk menjadi orang yang sejati. Sesungguhnya seperti apa manusia. menjadi manusia sejati dan semestinya. Khususnya untuk para wanita, atau para laki- laki yang kelak menjadi imam para wanita agar dapat membimbingnya menuju bahligai rumah tangga yang sejahtera, sakinah, mawaddah, warrahmah. simak cara agar menjadi seorang muslimah sejati berikut.

Menjaga pandangan

Hal yang pertama dan pokok harus anda lakukan adalah menjaga pandangan anda dari hal- hal yang tak seharusnya anda pandang. Apalagi hal yang akan menimbulkan perkara maksiyat yang haram dan di benci oleh Allah Swt. seperti halnya memandang seseorang yang bukan muhrim anda sehingga menjadikan timbulnya perasaan antara anda dengannya. Biasanya bermula dari pandanganlah cinta datang dan bisa merusak seseorang.

Menjaga imannya

Selain itu, menjaga iman juga perlu, dengan menjaga keimanan maka seseorang itu tidak akan pernah melakukan hal yang melanggar agama atau hal yang dibenci oleh Allah Swt. dengan adanya keimanan dalam hati seseorang maka akan ada rasa takut dan rasa takut itulah yang akan menghentikan perilaku seseorang yang tidak baik.

Menjaga ibadahnya

Menjaga ibadahnya. Ibadah adalah bukti kesetiaan seseorang hamba terhadap tuhannya. Dengan ibadah, akan mendekatkan hamba tersebut pada Robbnya. Jika sudah menjadi dekat maka tidak akan ada lagi yang mampu menggodanya melakukan hal buruk yang dapat menjauhkan dirinya dari yang telah memberinya kehidupan ini.

Menjaga dirinya

Menjaga dirinya sendiri. Dari mara bahaya apapun itu. Baik dari godaan syetan atau dari orang yang berniat buruk dalam kehidupannya dan ingin menghancurkan masa depan orang tersebut. Maka waspadalah dalam menjalani kehidupan ini. Jangan pernah anda terperosok ke dalam jurang yang dapat menjadikan anda menyesali seumur hidup anda.

Semoga bermanfaat.

Blog, Updated at: 4/20/2015

0 komentar:

Poskan Komentar