Kesempurnaan Dalam Hidup

Posted by BIRO JODOH on Selasa, 05 Mei 2015

Sebagai manusia kita pasti sudah mengetahui bahwa di dalam kehidupan ada yang namanya sisi baik dan sisi buruk. dan juga di dalam setiap hembusan nafas tentunya tidak ada kata mulus bagi kita dalam menjadi kehidupan didunia yang fana ini. Sangatlah sering kita mendapatkan masalah dan ujian. Inilah yang dinamakan kehidupan terkadang sangat menyenangkan dan terkadang kita mengalami kepedihan. Jadikanlah semua itu sebagai pengalaman kita,, ambil mana yang baik dan tinggalkan mana yang tidak baik. begitu indahnya sebuah kehidupan ini jika kita melakukan hal yang positif didalamnya.
Hidup bukan hanya tentang aku, tetapi juga tentang kita. Hidup itu juga tentang orang tuamu, tentang keluargamu, tentang negerimu, tentang agamamu dan juga tentang orang-orang di sekitarmu. Buat apa kau ada, kalau keberadaanmu manfaatnya tidak dirasakan oleh mereka.

Hidupmu dikatakan hebat kalau kau bisa menghebatkan orang-orang lemah. Doa mereka tiada bersekat, oleh karena itulah kau harus mendekat.  Kebahagiaan di dalam dirimu, itu ada di dalam hati dan pikiranmu. Sementara di luar dirimu, kebahagiaan itu ada tatkala kau dekat dengan orang-orang yang perlu kau berdayakan.

Martabatmu bukan ditentukan oleh banyaknya sertifikat dan bintang jasa di pundak dan dadamu. Tetapi ditentukan oleh seberapa kuat namamu ada di hati orang-orang di sekitarmu. Pujian sejati, bukanlah dalam bentuk gemuruh tepuk tangan tiada henti. Tetapi justru ada di dalam hati, ia keluar dalam bentuk doa di saat-saat sepi.

Tapi pada apa yang kamu lakukan, orang baik mati tidak meninggalkan harta berlimpah, tapi meninggalkan limpahan amal yang bermanfaat untuk orang lain dan selalu dikenang bukan karena kebaikannya tapi karena ketulusannya.

Memang mungkin kita salah presepsi untuk tidak melakukan hal yang menjadikan kita lebih baik. Carilah kesempurnaan dalam hidup itu. Sempurnakanlah hidupmu dengan kebaikan dan sempurnakanlah agamamu dengan pernikahan.

Jika anda merasa belum pantas utnuk mengarungi bahtera rumah tangga, terus mau sampai kapan anda akan bertahan?

Apakah anda akan tetap terus diam dengan semuanya? Semoga bermanfaat.

Blog, Updated at: 5/05/2015

0 komentar:

Poskan Komentar